Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

Welcome 2014

Hello all..

Hari ini adalah hari pertama di tahun 2014. Well, saya juga ngerasa cepet banget sih, kenapa tau-tau udah tahun baru ajah.  Perasaan kemaren baru ajah tahun baruan ya? Hhehehe

Ritual yang biasa dilakukan diawal tahun biasanya adalah membuat resolusi, baik resolusi yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya ataupun resolusi baru ditahun yang sekarang. Hal yang sama juga sedang saya lakukan. Hehehe. Tapi sebelum menysun untuk resolusi 2014 ini, kita harus tau apa yang sudah kita lakukan di tahun 2014. Yaa, itung-itung kita flash back dari kejadian setahun lalu. Mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus ditingkatkan.


Kalo buat saya, tahun 2013 itu adalah tahun terbaik yang pernah saya alami selama 23 tahun selama saya hidup di dunia. Kenapa? Karena banyak banget hal-hal baru yang saya dapat pada tahun ini.

Diawal tahun 2013, saya mendapat rejeki dari Allah dengan diterimanya saya menjadi salah satu pegawai di salah satu perusahaan swasta. Awalnya saya tidak begitu yakin dengan pekerjaan saya sekarang ini, tapi saya percaya bahwa ini adalah cara Allah untuk memberikan saya sesuatu yang baru. Dan Alhamdulillah banget, saya banyak belajar hal baru dari pekerjaan saya ini. Saya juga punya teman-teman baru, sahabat-sahabat baru dan pastinya mereka semua sudah saya anggap sebagai keluarga.

Kemudian sepanjang tahun banyak sekali kejutan-kejutan yang diberikan Allah. Mulai dari kehilangan anggota keluarga, bertambahnya anggota keluarga, hingga kejutan-kejutan lainnya.
Di tahun ini juga saya bertemu dengan seseorang yang mampu menyadarkan saya akan arti cinta sesungguhnya. Beliau mampu menyadarkan saya bagaiman cara mencintai seseorang dengan baik dan bijaksana. Karenanya saya mampu melupakan rasa sakit hati dan kehilangan akan seorang yang pernah ada dahulu. Dia mengajarkan saya bagaimana menjaga hati dengan cinta dan kasih sayang.

Tapi kejadian unik menutup penghujung tahun saya. Jadi ceritanya tadi malam itu saya pulang ke Bogor dengan menggunakan kereta commuter line. Kebetulan banget kemarin itu saya sedang membawa helm, karena saya mengendarai sepeda motor di Jakarta. Waktu saya sampai di stasiun Bojong, stasiun yang biasa saya turun, saya lupa mengambil helm saya. Saya baru sadar ketika saya sudah berada di parkiran motor.

Pas saya sadar helm saya tidak ada, akhirnya saya mengejar kereta ke arah bogor dengan menggunakan kereta selanjutnya. Tapi memang bukan rejeki sih, ternyata helmnya sudah tidak ada di kereta yang tadi saya naiki. Mungkin dipinjam sama masinisnya biar safety kali ya? Hahahhaa. Who knows? Tapi yasudahlah tidak apa-apa. Itung-itung buang sial di tahun 2013. Hihi

Well, di hari pertama tahun 2014 ini mari kita sama-sama berjanji dan bertekad untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Apapun resolusi 2014 kita, mari berjanji untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk semua makhluk ciptaan Tuhan.  

Dan yang paling penting adalah jangan pernah berhenti berdoa kepada Yang Maha Kuasa ya, karena Dia-lah yang dapat mengabulkan segala doa dan keinginan kita.


HAPPY NEW YEAR EVERYONE :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar