Halaman

Rabu, 22 Oktober 2014

Singapore Trip - 2014 (Day 1)

Halo semuanya, sudah lama saya ga update blog nih.

Kali ini saya ingin menulis cerita saya waktu di Singapore bulan Febuari 2014 kemarin. Sebenarnya tiketnya sudah dibeli 6 bulan sebelum keberangkatan. Alhamdulillah juga dapet harga tiket yang promo dari Jet Star.

Saya dan 2 orang teman saya berangkat dari Jakarta pukul 20.00 WIB. Tiba di Bandara Changi - Singapore sekitar jam 12an malam. Karena sudah tidak ada kendaraan kecuali taksi, akhirnya kami menunggu pagi di bandara. Bandaranya nyaman bgt buat duduk-duduk dan bobo. Banyak juga koq yang sama kaya kit, nunggu pagi di bandara. hehee

Changi International Airport
Setelah pagi datang, akhirnya saya menuju stasiun untuk pergi ke hostel. Kebetulan hostel kami letaknya di kawasan Bugis. Jadi sebelum ke hostel, kami sarapan dulu disekitar Bugis. Pada saat itu sedang musim lebaran cina (imlek), jadi penuh dengan hiasan khas imlek.

Kebetulan saya ga foto hostelnya, tapi lumayan cozy banget koq tempatnya. Bersih banget pula. Karena belum bisa check-in, akhirnya saya nitipin barang-barang dulu dan lanjut jalan-jalan ke orchid. Nah pas di bandara tadi, saya juga sempet beli singapore tourism pass. Jadi cuma beli 20 dollar bisa berlaku 3 hari dan bebas naik angkutan apa aja. Nanti bisa di refund sebesar 10 dollar. untung bgt kan?

singapore tourist pass
Setibanya di Orchid, langsung cari es krim orchid yang terkenal itu. Akhirnya nemu juga dan antri bgt belinya. Panas-panas gini, emang pas bgt makan es krim 1 dollar. hhehe. Sepanjang jalan orchid juga bersih bgt.

orchid

ice cream 1 dollar

jalan menuju orchid
Setelah bosen muter-muter orchid, trus saya lanjutin menuju kawasan sentosa. Kawasan ini tuh ada diujung bgt. Naik kereta dulu ke vivo city, trus naik ke lantai paling atas. Nanti disana tinggal beli tiket untuk masuk ke sentosanya. Naik MRT khusus untuk masuk ke sentosa, hargnya kalo ga salah 4 dollar.

universal studio
Di kawasan sentosa ini ga cuma ada universal studio juga, tapi ada ada pantainya juga. Namanya pantai siloso. Masuknya gratis. Jangan lupa pake sun-block. Panas bgt soalnya. hehee
rooftop vivo city

siloso beach

sentosa

Cape seharian di sentosa, akhirnya pulang ke hostel dan langsung check-in. mandi-mandi terus kita cari makan di deket hostel. banyak makanan juga kalo di daerah bugis, banyak makanan halal juga koq.

dinner at bugis
Tunggu cerita hari kedua yah!!